Ratusan Atlit dari 42 Negara Siap Ramaikan Tour De Bintan

Sebanyak 281 atlit sepeda profesional mengambil bagian dalam melaksanakan kualifikasi Grand Fondo World Series dalam ajang Tour De Bintan 2017. Dalam kualifikasi tersebut atlit yang berasal dari 42 negara diwajibkan menempuh jarak sepanjang 17 Km, Jum'at (03/03/2017) sore.

Kualifikasi yang dilakukan ratusan para atlit tersebut bertujuan guna mengambil nomor start untuk mengikuti Kelas Grand Fondo Classic. Sedangkan kelas utama tersebut akan dilaksanakan pada hari, Sabtu (4/3/2017), sekitar pukul 07.00 WIB, di Kawasan Terminal Simpang Lagoi.

"Mereka memacu kencang sepedanya dari Plaza Lagoi menuju Ria Bintan dan kembali lagi ke Plaza Lagoi. Terdiri dari 33 wanita dan 248 pria," jelas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira, usai menyaksikan kualifikasi di Plataran Plaza Lagoi Bay, Jumat (3/3/2017).

Para atlit tersebut akan menempuh rute sepanjang 140 Km. Dimulai dari Terminal Simpang Lagoi-Lome-Pulau Pucung-Kawal-Korindo-Batu 18 Kijang-Tirtamadu-Simpang Empat Batu 16- Lintas Barat-Ceruk Ijok-Lintas Lama Arah Uban-Simpang Siantan-Bintan Buyu-Lintas Barat kembali ke Terminal Simpang Lagoi.

281orang atlit tersebut akan mengikuti kelas utama. Mereka akan menempuh jarak 140 Km dengan kondisi jalur yang dipenuhi tikungan dan tanjakan. Namun mereka akan dibalut dengan nuansa alamnya yang sangat indah, sehingga rasa letih mereka akan terobati," tambahnya.

Group General Manager (GGM) Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi, Abdul Wahab, menambahkan, sebagai tuan rumah penyelenggara BRC sudah siap menjamu ribuan pelancong dari berbagai negara. Baik dari segi persiapan kamar tamu maupun jalur lintas balapan dan masalah kenyamanan.

Karena ini bukan yang pertama kali di selenggarakan, karena memasuki tahun ke 8. Jadi semuanya di persiapkan dengan matang agar mereka nyaman berkunjung ke Bintan dan datang lagi ke sini," pungkasnya

Copyright © 2016 BintanTourism.com. All rights reserved | Design by grahaDesignstudio